Selasa, 26 Mei 2015

Ayo, Berperikehewanan!

Assalammualaikum

Selamat sore teman-teman, piye kabare? Apik toh? Bener gak sih bahasa jawanya gitu? Kalo salah maap yak, urang sunda soalnya. *gaknanya

Baiklah, bertemu lagi dengan Wafi, saya adalah manusia*yaiyalah. Tapi tenang saya benar-benar manusia, bukan manusia harimau bukan pula manusia kucing, tapi kalo ada yang nyebut manusia bidadari sih dengan senang hati *muntahduit.

Ngomongin soal manusia harimau&manusia kucing jadi kepikiran kalo akhir-akhir ini manusia sering menggunakan nama-nama binatang dalam berbagai hal.
Iya, dalam berbagai hal, mulai dari nama sinetron, nama grup dangdut *inibanyakbanget, sampe memuji orang pun menggunakan nama hewan. IYA MEMUJI.

Yang jadi pertanyaan, emang mereka udah minta ijin sama hewan-hewan yang mereka pakek namanya? Bisa jadi itu hewan gak ikhlas namanya dipakek gitu aja tanpa royalti pula hiks. #akuemangmatre.

Mungkin kalo ada DPRDh (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah hewan) -namanya maksain, sengaja biar nyambung aja sama singkatannya-  mereka akan demo kesana, menuntut atas manusia-manusia yang ngakunya manusia tapi kelakuan dan hati kaya binatang, eh tapi kalimat itu juga salah deh.
Emang apasih salah hewan-hewan? Mereka selalu di jadikan pihak yang teraniaya, kalo ada manusia yang gak berkemanusiaan pasti dibilang kelakuannya kaya binatang. Lah, kan itu binatang gak salah apa-apa mereka diem-diem aja, manusianya yang salah tapi binatang yang disalah-salahin. Emang dasar manusia kerjaannya cari-cari kesalahan orang lain, bahkan binatang disalah-salahin.

Eh kenapa aku sewot banget ya? Kenapa aku marah-marah gini? Kenapa bukan aku yang jadi pacarnya lee min ho? Kenapaaaa? *yang terakhir itu curhat+ngarep+menghayal hahaha.

Eh tapi gak semua manusia kaya gitu ya, ini hanya pendapatku kepada segilintir orang yang aku tahu. Kan pada dasarnya manusia itu makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, kitalah yang dipercaya memiliki akal dan hawa napsu sekaligus. Tapi jangan hanya karna kita menjadi makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna, kita seenaknya aja kepada hewan & tumbuhan apalagi kepada sesama manusia. Sudah seharusnya kan kita saling menghormati? Sebagai sesama makhluk ciptaan-Nya. Super sekali wafi kata-katanya. *efek makan nasi uduk nih kayanya.

Yooo, sekian curhatan panjang ini, bosen juga ya curhat terus u,u eh yang curhat aja bosen apalagi yang baca ya? Huahahaha.
Mohon maap ya kalo ada salah-salah kata, ya namanya juga manusia~

Wassalammualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eh, Mau kemana? Kasih komentar dulu dong, mumpung gratis~ Tenang pasti di komen balik kok.