Rabu, 03 Juni 2015

5 nama-nama produk yang salah kaprah

Assalammualaikum

Hallo teman-teman. Bagaimana kabar kalian hari ini? Sudah menggosok gigi kah? Gunakan produk pasta gigi terbaru pepngesotdent, dengan varian rasa horor yang menyeramkan. Dan buat yang malas menggosok gigi sendiri, kami menyediakan suster-suster yang siap menggosokkan gigi anda. Tertarik? Silahkan kerumah sakit terdekat jam 12 malam huehehehe.

Ngomong-ngomong soal pasta gigi, pasti kalian lebih akrab dengan kata-kata 'odol' kan? Aku juga gitu, dan ternyata baru tau kalo odol itu nama merk pasta gigi yang pertama di Indonesia. Anaknya emang norak sih.

Tapi bukan hanya pasta gigi yang lebih dikenal dengan nama 'odol' yang sebenarnya adalah nama merk dagang. Tapi masih banyak produk yang lebih dikenal dengan nama merek dagang suatu perusahaan. So, ini dia beberapa listnya :

1. Indomie alias Mie Instan
Nah, kalo ini sih bagaikan sahabat bagi masyarakat Indonesia, apalagi bagi anak-anak kost di akhir bulan, bahkan udah ada yang bersahabat sejak awal bulan *uuuhhh ((curhat)).

Pasti kalian kalo ke warung bilangnya, "Bang Indomie 1", Jaraaaaang banget ada yang bilang, "Bang, Mie Instan 1" jarang, sejarang-jarangnya gebetan balas sms kamu *uhuk.

Udah gitu, abang-abang warungnya malah ngasihnya 'sarimi', terus kalian juga gak protes, langsung ambil sariminya terus pulang, eh jangan lupa bayar dulu!

Itu tuh ibaratnya kita ((ciye kita)) beli hp samsung, terus dikasihnya I-phone. Duh kalo ini sih dengan senang hati. (((Matre)))

2. Aqua alias Air Mineral Dalam Kemasan
   "Yang aus, yang aus, Aquanya mas,mba"
Pasti kalian sering banget denger ini di tempat wisata atau di kopaja -angkot ternyaman sedunia- terus pas kalian beli eh dikasihnya yang merk 'Axo' dengan harga yang sama, malah kadang atau sering ya? Harganya dimahal-mahalin dari harga biasanya. Karna udah haus banget, yaudah deh kalian pun membelinya, walaupun sambil ngedumel minumnya. Huahahaha

Padahal harga air mineral merk 'Axo' jauh lebih murah dibanding 'Aqua'. Abangnya nyolot banget kan? Rasanya pingin ngasih les membaca dan menulis ke abang-abangnya.

3. Sasa alias penyedap rasa
Hidup tanpa cinta bagai sayur tanpa sasa, oh begitulah kata emak-emak. Oh begitulah kata emak-emak. ((Nyanyi))

Nah kalo kalian yang sering bantuin emaknya masak (walau sering terpaksa :p) pasti sering tuh disuruh beli sasa, jarang banget ada yang bilang beli penyedap rasa, padahal sasa jarang ada iklannya di teve. Yang ada malahan penyedap rasa merk 'ajinamoto'. Pernah denger gak?? Pasti jarang yang tau. Kan kasian :( ada tapi gak dianggap. Kaya kamu sama gebetan kamu kan? Curhat gini ya huahaha.

Buat kalian yang doyan makanan yang gurih-gurih rasanya hidup terasa hampa kalo makanan gak ditambahin penyedap rasa.
Meskipun banyak yang bilang kalo penyedap rasa dimakanan bisa bikin bego, ah tapi kalo udah cinta mah, mau bikin bego juga gak perduli, kan cinta mah buta. Eaaak curhat lagi, cewe mah gitu, dikit-dikit curhat.

4. Mastin alias ekstrak kulit manggis
  "Kabar gembira untuk kita semua, kulit manggis kini ada ekstraknya, Mastin hadir dan rawat tubuh kita"

Kayanya mustahil ya, kalo ada orang yang gak pernah denger iklan ini. Waktu lagi hits-hitsnya banyak nih yang parodiin iklan ini, sampe-sampe iklannya diganti versi lain.

Dengan keberhasilan dari iklannya, orang-orang pasti bilangnya mastin kalo beli produk ekstrak kulit manggis. Ya meskipun ini bukan bahan pokok sih, tapi seenggaknya pasti penjualan dari produk merk 'mastin' lebih banyak dibanding merk lain.

5. Softex alias Pembalut.
Kalo ini sih yang cewe-cewe ya yang sering beli, atau jangan-jangan ada cowo yang sering beli? Wah wah, perlu di cek lagi tuh cowok bukan? Eh maap.

Buat cewe-cewe nih pasti banyak dari kalian yang kalo ke warung bilangnya beli softex, bukan beli pembalut. Eh tapi beda dari yang sebelum-sebelumnya, kalo yang ini kita jarang banget di kasih pembalut yang merk 'softex' kebanyakan dikasihnya merk 'charm' atau 'laurier'. Kan kasian banget tuh pembalut merk 'softex' mereka dibutuhkan namanya, tapi diri mereka dilupakan. Eaak baper.

Sekianlah, 5 nama-nama produk yang sebenarnya bukan nama aslinya. Tapi yang patut di ambil sisi positifnya bahwa perusahaan-perusahaan itu berhasil dalam mempopulerkan produk mereka. Bahkan gak jarang yang tanpa perlu buat banyak iklan disana-sini, dengan teknik pemasaran dari mulut ke mulut mereka berhasil menjual produk mereka dengan baik.

Intinya,
"Gak perlu jadi yang terbaik, cukup jadi yang berbeda dan menarik."
Nyambung gak sih quotenya? Udah lah sambung-sambungin aja.

Wassalammualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eh, Mau kemana? Kasih komentar dulu dong, mumpung gratis~ Tenang pasti di komen balik kok.