Selasa, 12 Mei 2015

Rugikah berbagi kebaikan?

Assalammualaikum teman-teman.

Masih ada yang melek gak? Atau bahkan masih ada yang belajar? Kalo iya, kita sama huhuhu.
Sudah lama sekali tidak menulis disini, padahal banyak hal yang ingin aku ceritakan tapi nanti ya, tunggu tanggal mainnya haha. Jika Allah mengijinkan.

Oke, tengah malam gini aku ingin sedikit mencurahkan kegundahanku a.k.a CURHAT wkwkwk. Tapi ini curhat yang agak serius sih,ah udah ah kebanyakan basa basi banget sih fi, langsung aja cerita.
Okey, okey aku mulai cerita aja ya

Kalian tau SBMPTN gak? Kalo belum tau aku jelasin dulu ya. Jadi, SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) itu salah satu jalur masuk kita-alumni sma sederajat- untuk melanjutkan keperguruan tinggi negeri. Nah kabar buruknya soal sbmptn itu 5x lebih susah dibanding soal un. Ngerjain soal un aja aku sampe jungkir balik apalagi sbmptn. Tapi ya mau gimana lagi, aku harus hadepin supaya bisa lolos PTN.

Nah aku kan gak les ya jadi harus jungkir balik belajar sendiri, cari info sana sini, minjem buku atau apapun ke orang2.  Kebetulan temen aku  les di salah satu bimbel ternama di Indonesia. Di bimbel itu udah terkenal lah bahwa yang bimbel disina rata2 lolos ptn secara bimbel disitu mahal banget bro,sis. Bayangin aja cuma sebulan aja 2,6 jtan. lah mama aku mana punya uang sebanyak itu. Karna alasan itu lah, aku pinjem soal-soal try out sama temen aku itu buat tambah2 wawasan soal.

Sekitar jam 11an aku kerumah dia, rumahku sama dia kan jauh kaya kamu sama aku, jauh... *lahcurhat*wkwkwk. Dari pada bete kesana sendiri ya aku minta temenin sama temenku namanya yosi. Dan yosi mau yaudah berangkat lah kita kerumah temen aku itu sebut saja namanya "pevita" =))
Jam 12an kita nyampe dirumah pevita, bayangin teman-teman, aku sama yosi 1 jam dijalan, panas-panasan, debu, & bayangan masalalu menghampiri kita *yangterakhirabaikan* wkwkwk. Pas aku sampe rumah pevita dia lagi mandi dan karna aku udah bilang sama dia sebelumnya mau minjem buat fotocopy, dia minta tolong mamanya ambilin soal2 itu dan kasih ke aku. Dan karna dia juga mau pake soalnya, aku buru2 fotocopy deket rumahnya. Abis fotocopy yang lama banget itu -_- aku balik lagi kerumah dia dan pas dirumah pevita aku langsung kasih soalnya dan bilang makasih terus langsung pamit pulang karna dia mau les, sempet ngobrol sedikit sih terus aku rada bingung mukanya jutek gitu tapi aku gak berpikiran aneh2 yaudah deh aku sama yosi pulang dari rumah pevita.

Nah singkat cerita tadi sekitar jam 20.30 pevita sms aku, kurang lebih smsnya kaya gini "Waf, jangan ksh soal to (try out) gue ke siapa siapa dong kayak tadi. Gue cuma mau ksh tau lu doang. gamau kasih tau yang lain soalnya. bagi ke org yg gue ga kenal rugi aja."
Nah pas baca itu aku kaget, mana baru bangun tidur kan. Aku gak sama sekali kepikiran dia bakal sms kaya gitu, karna menurutku dia itu baik, baik banget malah. Kita kenal dari smp, abis baca sms itu aku langsung mikir, kan itu cuma soal gak ada pembahasannya & aku juga gak minta dia buat ngajarin aku.

Dari segimana dia merasa rugi? Karna bagi2 informasi ke orang lain dia merasa rugi? Nah loh, aku jadi mikir kalo bagi2 soal aja udah ngerasa rugi apalagi bagi2 ilmu? Bagi2 harta dunia yang sementara ini? Dari situ aku terus mikir, sampe2 gak konsen belajar. Kalo semua orang berpikiran begitu, kalo mereka menganggap ngasih soal aja bikin mereka rugi, gak akan ada dong yang mau jadi pengajar sampe ke pelosok2 negeri ini? Tapi untungnya banyak orang baik di negeri ini yang mau berkorban untuk orang lain.

Dan yang aku makin resah, aku&dia mati2an belajar untuk jadi mahasiswa, sedangkan mahasiwa itu diharapkan dapat menyumbangkan aspirasinya bukan cuma untuk keluarganya tapi untuk bangsa dan negerinya. Kalo dia merasa bagi2 soal aja udah rugi, aku jamin gak akan mau dia ngerelain waktu, tenaga, dan uangnya untuk orang lain. Lah kalo gitu selama ini cita2 dia untuk berguna bagi orang lain, apa kabarnya?

Aku tau kok yang dia maksud itu dia udah les bayar mahal, mahal banget malah. Dan aku cuma bisa minta. Tapi aku gak kepikiran sama sekali kalo dia akan kaya gitu, karna aku mikirnya selama aku punya hal yang berguna untuk orang lain akan aku kasihin ke mereka. Selama ini aku sering banget cari2 info tentang univ, beasiswa, dll. Terus aku langsung kasih tau kesemua temen2ku karna aku yakin itu setidaknya berguna untuk mereka. Oh aku juga mau bilang aku cuma minta anterin doang sama yosi, dia juga gak fotocopy soalnya karna dia ips sedangkan itu soal2 ipa. 

Sekian kegundahan hatiku yang sangat panjang dan (gak) penting ini. Mohon maaf bila ada yang merasa tersinggung atau apapun, karna maksud aku nulis ini cuma ingin mencurahkan sedikit kegundahanku. Tapi kalo menurutku ini penting banget demi Indonesia yang lebih baik. MERDEKA! *pakaiiketkepala*
Oh ya tambahan kalo ada kesamaan nama & tempat itu hanyalah kebetulan belaka, apalagi kalo ada yang samaan jomblo *eh #salamjomblo. Yeahh wkwkwk

Wassalammualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eh, Mau kemana? Kasih komentar dulu dong, mumpung gratis~ Tenang pasti di komen balik kok.