Selasa, 09 Juni 2015

#Nulisrandom2015, Day 9 : Duhai Tante Linda...

Assalammualaikum

Holla I'm Back~

Seperti yang aku bilang pada posting sebelumnya, entah kenapa beberapa hari ini muncul banyak ide-ide buat nulis di otakku, tapi sayangnya antara otak dan jempol gak sinkron, hiks. Jempol ku cenat-cenut-cenat-cenut. Sayang, jempolku gak bisa dikasih minum milanta :(《yaiyalah!!》

Walaupun jempolku begini adanya, ku hormati keputusanmu apapun yang akan kau lakukan huooooh. Lah jadi nyanyi gini. Maksudnya dengan jempol yang terluka ini *tsaah aku tetap semangat kok, lanjutin #Nulisrandom2015 hari ke 9.

Berhubung jempol ku cidera jadi aku mau bahas tentang lagu. (Gak ada hubungannya fi!!)
Emang gak nyambung, tapi terserah aku sih, mas anangnya aja yes kok. Heuuuh.

《Warning! Tulisan ini gak disarankan dibaca oleh orang yang memiliki sensitifitas yang tinggi, dan kalo baca jangan setengah-setengah ya》

Jadi, pas hari rabu tanggal 3 juni (kalo gak salah) aku nonton Tonight Show di Net Tv. Apaah? Kalian gak tau tonight show? Pasti kalian gak punya kipas angin dirumah (lah?). Tonight show itu semacam acara talkshow kaya om dedi dan eyang tukul (((eyang))). Dan pembawa acaranya vincent dan desta. Dua pasangan abadi sih mereka mah.

Nah pas hari itu bintang tamunya SI-JI-AR (bukan bahasa inggris). Dan pas itu mereka nyanyi lagu yang judulnya TANTE LINDA. Sebagai seorang remaja yang berpikir kritis *pret* aku langsung mikir, 3 cowok yang masih unyu-unyu gimana gitu, nyanyi lagu yang judulnya 'tante linda'. O-EM-JI kan agak-agak gimana gitu ya, apalagi kan selama ini fans-fans garis keras yang anti boyband, selalu menganggap mereka itu cowo-cowo homo. Hih! Gak mungkin lah Iqbal yang super duper unyu itu homo. Iyakan?

Pas mereka nyanyi aku cuma ngedenger kata-kata "Tante linda, aku janji akan menjaga dengan baik" begitulah pokoknya. Maklumlah pendengaran agak terganggu ((amit-amit)).
Saking penasarannya aku sampe search lirik lagunya. Dan pas liat lirik lagunya, barulah terjadi 'Oooooo' moment. Ternyata lirik lagunya berisi tentang, cowo-cowo unyu itu minta ijin sama 'tante linda' yang tidak lain 'Ibu' dari 'pacar' mereka.

Dan ternyata bukan cuma aku yang mikir gitu, vincent dan desta juga mikirnya 'aneh-aneh' huahahaha *toss*.
Vincent sama Desta nanya ke personel sijiar kenapa judulnya 'tante linda', judul yang bisa diartikan aneh-aneh sama orang lain. Terus mereka jawab katanya judul lagu itu terinspirasi dari judul lagunya Sheila On 7 yaitu 'Ibu Linda'. Dan munculah 'Oooooo' moment yang kedua.

Ya inilah potret segelintir orang-orang yang lihat sesuatu gak secara menyeluruh, cuma sepenggal-sepenggal, dari data yang 'gak utuh' itu langsung deh dibuat kesimpulan yang 'GAK SESUAI' dengan faktanya. Dan buruknya, kadang kesimpulan yang 'gak benar' itu langsung luber kemana-mana, terus langsung di 'he-eh'in sama orang yang 'sirik'. Lalu akhirnya terjadi perang antara 2 kubu, yang pro maupun yang kontra. Miris memang.

Asik banget kan bahasanya? Efek jempol cidera kayanya *disorakin.

Tulisan ini gak bermaksud buat menggurui, menyinggung, atau menghina siapapun. Cuma ingin berbagi pemikiran anak umur 17 tahun yang masih cetek ini. Dan anak kecil ini berharap tulisannya dibaca secara keseluruhan, gak cuma awal, atau tengah, atau akhirnya doang. Itu juga kalo ada yang baca sih huehehe.

Dan satu lagi, ini penting, Serius!
Aku juga suka SIJIAR kok, apalagi kalo bisa mention-mentionan sama Iqbal *ngarep* *ditimpukinduit *mataduitan.

And the last but not least,
"Jangan menilai buku hanya dari sampulnya, baca isinya, dan resapi, lalu baru buat kesimpulan. Karna sebaik-baik orang adalah yang gak cepat me-nyimpul-kan sesuatu."-dirangkum dari beberapa quote orang-orang hebat dan menginspirasi.

Wassalammualaikum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eh, Mau kemana? Kasih komentar dulu dong, mumpung gratis~ Tenang pasti di komen balik kok.