Senin, 16 November 2015

3 cara agar tugasmu cepat selesai

Entah kenapa malam ini rasanya sedih banget gitu, mungkin karna tiba-tiba aku inget Ayah. ah sudah lah, jangan sedih-sedihan lagi mending ngerjain tugas, eh malah makin sedih kalo liat tugas sebanyak itu *meratapi nasib*.

Aku suka bingung deh, kenapa kalo baca novel setebel apapun rasanya gak ngebosenin sedangkan kalo baca buku pelajaran beberapa halaman bawaannya langsung pingin tidur hahaha. Dan akibatnya tugas yang seperti 1 dibagi 0 , tak terhingga banyaknya akan menumpuk. Ya, sama kaya perasaan kamu sama mantan, makin lama makin menumpuk.. eaaak... eaaakk...

Nah, buat kamu-kamu yang pingin menyelesaikan tugas-tugas yang merenggut kemerdekaan kita sebagai remaja *lebay*, ini nih 3 cara agar tugasmu cepat selesai.

1. Buat Jadwal 

Saking banyak tugas, pasti jadi bingung kan mau ngerjain yang mana dulu, Nah, untuk mempermudah sebaiknya kamu buat jadwal mana tugas yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Perhatikan deadline kapan tugas-tugas itu akan dikumpulkan.
Korbankanlah waktumu menonton drama korea untuk mengerjakan tugas-tugas itu. Aku tau kok itu berat tapi pasti gak seberat selama ini kamu korban perasaan untuk dia kan? Eh maap.
Dan anggaplah tugas-tugas itu sahabatmu, kemudian beri perhatian tapi jangan berlebihan nanti dia berharap lebih, kan sakit cuma dianggap sahabat *curcol*.

2. Kerja Kelompok

Udah sering kan denger peribahasa "Berat sama dipikul, Ringan sama dijinjing".
Nah, mau tugas sebanyak apapun,kalo kamu ngerjain bareng-bareng sama temen dan bagi-bagi tugas pasti gak kerasa berat.
Tapi inget, kerjain ya tugasnya. Jangan cuma ngobrol ngalor ngidul, curcol sana sini, terus diakhiri selfie selfie dan akhirnya gak ngerjain tugas sama sekali deh. Pengalaman pribadi HAHAHA.

3. Kerjain, Jangan cuma Dipikirin

Nah, ini penyakit bagi semua orang. Kalo ada tugas atau pekerjaan cuma dipikirin tapi gak dikerja-kerjain.Terus marah-marah karna tugas begitu banyaknya, karna cape marah-marah abis itu ketiduran dan tugasnya gak dikerjain padahal harus dikumpulin hari itu. Pengalaman banget ini hahaha, tapi pasti deh ini pernah dialamin oleh orang-orang yang males kaya aku. Orang-orang yang sukanya bilang "Nanti aja ah kerjainnya", "Ah, masih lama kok ngumpulinnya", "Gampang ini lah tugasnya". dan akhirnya nangis darah karna harus begadang buat ngerjain tugas. Kamu pasti gitu kan? Hayoo ngaku deh...

Jadi, Kesimpulannya tugas itu ada untuk dikerjakan bukan hanya untuk dipikirkan apalagi diratapi. Ini berasa nasehatin diri sendiri ya HAHAHA~

Udah deh segitu dulu, mau lanjut nugas lagi. Iya nugas, baca novel maksudnya *mahasiswa teladan* *ditimpuk buku*.
Selamat mengerjakan tugas!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Eh, Mau kemana? Kasih komentar dulu dong, mumpung gratis~ Tenang pasti di komen balik kok.